Kini rahasia jutawan ClickBank Indonesia telah terungkap!

Kini rahasia jutawan ClickBank Indonesia telah terungkap!
-

Tips Mencari Driver Yang Cocok Untuk Komputer Menggunakan DriverAgent (Gratis)

By on 19.17

Ini adalah pengalaman saya selama menjadi teknisi IT, banyak yang sudah saya pelajari untuk bagaimana menginstal driver yang pas untuk komputer atau laptop. Mulai dari mencari secara manual di Google berdasarkan informasi nama dan versi Driver menggunakan software Everest. Sampai menggunakan software Driver Pack yang sampai sekarang masih menjadi andalan saya karena di situ otomatis driver kita akan terinstal sesuai dengan tipe dan versinya walau terkadang tidak semua. Tetapi akhirnya saya menemukan suatu cara yang relatif ampuh untuk mencari driver yang paling cocok untuk komputer, yaitu menggunakan software yang bernama DriverAgent dari www.driveragent.com.

Mungkin untuk sebagian teman-teman blogger ini bukanlah software yang asing lagi, tetapi ternyata masih banyak yang terkendala dalam memanfaatkan software ini karena kita harus berlanggankan atau membayar sekian dollar untuk bisa mendapatkan driver yang kita butuhkan. Tapi jangan berkecil hati di sini saya mencoba berbagi solusi untuk Anda berdasarkan pengalaman saya.

Berikut ulasannya :

Pertama yang harus Anda lakukan tentu saja mendownload software DriverAgent di link berikut --> www.driveragent.com
Setelah Anda download silahkan Anda instal. Kemudian DriverAgent akan otomatis menscan driver Anda dan langsung akan membawa Anda pada info lengkapnya di sebuah halaman internet. Seperti pada tampilan berikut :


Hasil Scanning Driver

Di situ akan ada tanda centang hijau dan silang merah, dimana silang merah berarti hardware tersebut tidak cocok drivernya dan centang biru berarti hardware tersebut sudah fix. Dan kendalanya adalah saat Anda mengklik tombol download berwarna biru, Anda bukannya mendapat link download driver malah digiring ke halaman pendaftaran member DriverAgent. Kalau Anda ingin mendaftar dengan berbayar silahkan saja, tetapi jika Anda ingin yang tidak berbayar begini caranya :

Jangan klik kiri tombol tersebut, melainkan gunakan klik kanan dan pilih "salin lokasi tautan" atau "copy link address" dan pastekan copyan link tersebut di aplikasi Notepad bagi Anda pengguna browser Mozilla Firefox. Tapi jika Anda menggunakan Internet Explore, pilih "open in new tab", setelah itu langsung copy alamat link yang Anda buka di address bar (segeralah melakukan hal ini sebelum alamat link berubah menjadi alamat pendaftaran member, karena Anda akan otomatis didirect ke alamat tersebut jadi lakukan dengan cepat). Setelah Anda copy pastekan link tersebut di aplikasi Notepad.

Dan yang selanjutnya perlu Anda lakukan adalah mengambil atau memilih nama dan versi driver Anda di link yang Anda copy dan pastekan di Notepad tadi seperti contoh nama driver saya berikut :


Contoh Notepad
Contoh link driver saya adalah

http://driveragent.com/c/archive/6fb5c44b/Alcor-Card-Reader-Driver-%28AU6435%29--IdeaPad-S206/?hwid=479774c843a84b99eb1212a387f1ece5&ix=26&sid=hmhg4rg0c6kdpull3b7npv0dj3&full=1&fn=4.

Ambil bagian yang mengandung nama driver sebagai contoh dalam link saya ini adalah Alcor-Card-Reader-Driver-%28AU6435%29--IdeaPad-S206

jadikan lebih mudah dibaca contoh :

Alcor Card Reader Driver AU6435 IdeaPad S206. Copy nama lengkap driver Anda ini di pencarian Google kemudian enter. Dan carilah link download yang nama dan versinya paling sesuai dengan driver Anda. Lalu download dan instal.



Proses di atas mungkin yang sedikit sulit tapi saya yakin dengan bekal nama, tipe dan versi driver Anda, Anda pasti berhasil. Mungkin Anda akan berkomentar "kalau hanya begini pakai Driverpack atau Everest juga beres". Tidak apa-apa, sekali lagi cara ini saya lakukan karena berdasarkan pengalaman saya menggunakan Driverpack dan Everest terkadang nama dan versi Driver kita tidak cocok sehingga kerja hardware kita tidak optimal. Dengan menggunakan DriverAgent selama ini saya selalu menemukan nama dan versi driver hardware yang fix (cocok).

Dan tahapan terakhir setelah Anda menemukan driver dan menginstalnya adalah buka kembali aplikasi DriverAgent. Di sana akan terlihat apakah driver yang Anda instal fix dengan hardware Anda atau tidak, jika tidak cari driver yang lain. Lakukan hal ini kepada hardware Anda yang masih belum fix, satu persatu.

Sekian Tips dari saya, semoga berhasil dan menjadi manfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan tanyakan pada saya melalui komentar atau Facebook dan Twitter.


Bagikan artikel ini lewat Twitter!

1 Komentar:

Silahkan sampaikan komentar Anda di sini. Gunakan dengan bijak ya! :)